KEBIJAKAN LAYANAN OKHOME
Terima kasih atas kepercayaan Anda terhadap Layanan OKHOME. Sebelum menggunakan Layanan apa pun dari OKHOME, Anda diminta untuk dapat membaca terlebih dahulu seluruh Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME, dan secara khususnya Kebijakan Penggunaan Layanan OKHOME (“Kebijakan Layanan”), serta secara lebih khusus setiap Kebijakan Layanan yang berlaku terhadap masing-masing Layanan.Kebijakan Layanan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME. Dengan memilih untuk menggunakan Layanan apa pun pada Aplikasi OKHOME, maka Anda dianggap telah membaca dan menyetujui Kebijakan Layanan yang bersangkutan secara keseluruhan. Dalam hal terjadi ketidaksesuaian atau perbedaan interpretasi antara ketentuan dari Kebijakan Cleaning Pro dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME, hal-hal berikut akan berlaku terlebih dahulu: (i) Kebijakan Layanan, (ii) Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME.
KEBIJAKAN LAYANAN CLEANING PRO
Terima kasih atas kepercayaan Anda terhadap Layanan Cleaning Pro (Cleaning Pro) dalam Aplikasi OKHOME. Sebelum menggunakan Layanan Cleaning Pro, mohon untuk dapat membaca terlebih dahulu seluruh Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME, dan secara khususnya Kebijakan Penggunaan Layanan Cleaning Pro (“Kebijakan Cleaning Pro”) ini.
PENDAHULUAN
Definisi
Kecuali ditentukan lain, semua istilah dalam huruf kapital yang digunakan dalam Kebijakan Cleaning Pro ini akan memiliki arti yang sama dengan istilah tersebut dalam syarat dan ketentuan atau kebijakan OKHOME lain, termasuk Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
“Cleaning Ticket” berarti kupon, voucher, atau surat keterangan yang diterbitkan oleh OKHOME kepada Pengguna yang membeli fitur Cleaning Ticket, yang dapat ditukarkan dengan Layanan tertentu sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.“Consultant” berarti individu yang bekerja sama dengan OKHOME sebagai Mitra Penyedia Jasa dalam menyediakan Layanan Cleaning Pro, khusus untuk menyediakan jasa kebersihan dan/atau jasa lainnya yang dipesan oleh Pengguna terhadap Objek Layanan yang ditunjuk/dipesan oleh Pengguna sesuai Pesanan pada Aplikasi.“Lokasi” adalah alamat atau destinasi tempat beradanya Objek Layanan yang ditunjuk oleh Anda sebagai pelanggan Layanan Cleaning Pro sebagai tempat diberikannya Layanan Cleaning Pro.“Objek Layanan” adalah rumah, kediaman, atau bangunan, beserta seluruh benda bergerak yang berada di dalamnya, pendingin ruangan (air conditioner), mobil, atau benda-benda bergerak lain yang dimiliki, dikuasai, dan/atau dipesan oleh Pelanggan melalui Aplikasi untuk dapat menjadi objek daripada Layanan.“Pesanan” adalah Layanan yang telah dipesan dan telah dilakukan Pembayaran oleh Pelanggan kepada OKHOME, yang dapat dibuktikan dengan diterbitkannya Order ID oleh OKHOME, dan untuk selanjutnya diberikan Layanan oleh Mitra Penyedia Jasa terhadap Objek Jasa di Lokasi yang ditunjukkan oleh Pelanggan
LAYANAN CLEANING PRO
Cleaning Pro adalah layanan kebersihan yang meliputi pembersihan pada bagian-bagian umum atau permukaan atau yang terlihat dari suatu Objek Layanan rumah/gedung (general cleaning) hingga bagian-bagian spesifik pada suatu Objek Layanan rumah/gedung termasuk pada Objek Layanan benda (deep cleaning). Pada Aplikasi OKHOME, Layanan Cleaning Pro sendiri yang meliputi layanan-layanan sebagai berikut:Cleaning Pro Per Jam (Cleaning Pro - By Hour);Cleaning Pro Satu Rumah (Cleaning Pro - Whole House);Cleaning Pro Pasca Renovasi (Cleaning Pro - After Renovation)Secara bersama-sama disebut sebagai “Layanan Cleaning Pro”)
Layanan Cleaning Pros sebagaimana disebutkan pada bagian pendahuluan mencakup layanan-layanan sebagaimana di bawah ini beserta penjelasannya. Anda disarankan membaca keterangan-keterangan di bawah ini dengan seksama agar dapat memahami cakupan setiap layanan-layanan pada Layanan Cleaning Pro.
Cleaning Pro Per Jam (Cleaning Pro - By Hour):
adalah Layanan Cleaning Pro yang akan diberikan kepada Anda dengan basis per jam. Anda dapat menentukan di awal jumlah Consultant yang Anda butuhkan serta berapa jam Anda membutuhkan Layanan Cleaning Pro Kami. Dalam hal ini, Anda akan bertanggung jawab untuk menilai secara mandiri berapa jumlah Consultant serta waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan Objek Layanan Anda. Kami tidak bertanggung jawab dalam hal terdapat kekurangan waktu atau kekurangan tenaga Consultant yang menyebabkan hasil Layanan Cleaning Pro terhadap Objek Layanan yang tidak sesuai dengan penilaian Anda.
Cleaning Pro Satu Rumah (Cleaning Pro - Whole House):
adalah Layanan Cleaning Pro yang diberikan ke Anda dan dikhususkan untuk membersihkan keseluruhan Objek Layanan, baik berupa rumah atau bangunan. Layanan Cleaning Pro ini memiliki durasi dan jumlah Consultant yang disesuaikan berdasarkan luas dan jenis bangunan Anda, serta dalam kondisi tertentu perlu untuk melalui proses Survei terlebih dahulu (sebagaimana ketentuannya dapat dilihat pada Kebijakan OKHOME di bidang Survei)
Pembersihan Pasca Renovasi (After Renovation Cleaning):
adalah Layanan Cleaning Pro yang ditujukan terhadap Objek Layanan, baik berupa rumah atau bangunan, yang baru akan ditempati setelah melewati proses renovasi. Dikarenakan diperlukannya kinerja pembersihan yang lebih efektif, maka pada Layanan ini Kami dapat menentukan durasi dan jumlah Consultant yang disesuaikan berdasarkan luas dan jenis bangunan Anda serta dalam kondisi tertentu perlu untuk melalui proses Survei terlebih dahulu (sebagaimana ketentuannya dapat dilihat pada Kebijakan OKHOME di bidang Survei).
KETENTUAN PEMBERIAN LAYANAN CLEANING PROProses dan Hal yang Perlu Diperhatikan pada saat Pemesanan
Anda dapat memesan salah satu atau lebih Layanan OKHOME melalui Aplikasi dengan memilih Layanan menyertakan informasi-informasi terkait Layanan yang dipilih, dan melakukan pembayaran atas Layanan yang dipesan.Dalam melakukan pemesanan Layanan Cleaning Pro, Anda akan diminta untuk mengisi keterangan berupa alamat, luas dan jenis bangunan/rumah, jadwal yang diinginkan, dan/atau instruksi khusus terhadap area/bagian atau benda spesifik yang ingin dibersihkan, baik menggunakan alat pembersih tertentu atau dengan metode tertentu sebagaimana yang ditawarkan pada Aplikasi. Dengan tidak memberikan keterangan tersebut, Anda akan dianggap telah menolak hak instruksi khusus tersebut, serta membebaskan OKHOME (termasuk afiliasi, Mitra Penyedia Jasa, dan karyawannya) dalam hal OKHOME tidak melaksanakan instruksi khusus tersebut dalam menyediakan Layanan Cleaning Pro.Anda dapat memilih Lokasi yang menjadi Objek Layanan berdasarkan peta dan kolom keterangan yang diberikan pada Aplikasi, serta Anda harus menjamin bahwa Lokasi tersebut benar dan tepat sesuai peta dan/atau keterangan yang disediakan, serta merupakan lokasi yang merupakan milik Anda atau telah mendapatkan persetujuan-persetujuan yang diperlukan untuk menerima Layanan Cleaning Pro. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap ketidaksesuaian pemberian Layanan Cleaning Pro yang dapat terjadi dikarenakan Anda tidak memenuhi ketentuan informasi Lokasi sebagaimana dimaksud.Anda dapat memilih jadwal penerimaan Layanan yang dikehendaki yang akan dihubungkan ketersediaan Consultant Kami yang dirinci dan ditawarkan pada Aplikasi. Namun, Anda tidak dapat melakukan perubahan atau pembatalan atas jadwal yang dipilih kecuali memenuhi persyaratan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan atau kebijakan OKHOME, khususnya di bidang Perubahan dan Pembatalan Layanan.Anda diminta untuk dapat memberikan catatan kepada Kami pada setiap pemesanan Layanan Cleaning Pro melalui fitur “Personal Notes” pada halaman konfirmasi pesanan pada Aplikasi untuk menerangkan kondisi-kondisi tertentu pada Objek Layanan yang memiliki risiko kerusakan tinggi atau menimbulkan permasalahan pada saat penerimaan Layanan Cleaning Pro, membutuhkan kehati-hatian khusus pada saat Layanan Cleaning Pro, seperti kepemilikan hewan peliharaan atau keberadaan anak-anak, serta adanya Objek Layanan yang memiliki komponen atau jenis yang khusus dan/atau rentan terhadap bahan-bahan kimia yang digunakan dalam proses pemberian Layanan Cleaning Pro yang digunakan oleh Consultant sebagaimana yang dirinci pada bagian pada Kebijakan Cleaning Pro ini.Pengguna yang bermaksud untuk menggunakan Layanan Cleaning Pro atas Objek Layanan rumah/bangunan dengan luas yang tidak tersedia pada Aplikasi dapat menghubungi layanan pusat pelanggan (customer service) OKHOME yang mana untuk menentukan jumlah Consultant serta tingkat layanan yang diperlukan untuk melaksanakan Layanan Cleaning Pro, OKHOME dapat menerapkan Survei tersebut dahulu.Pengguna yang telah memilih Layanan Cleaning Pro serta mengisi seluruh informasi-informasi yang diperlukan dalam Aplikasi, maka Pengguna dapat melanjutkan proses pemesanan dengan Pembayaran sesuai dengan jenis dan metode yang disediakan pada halaman Pembayaran dan ketentuan pada Pasal 6.
Hal yang Perlu Diketahui pada saat Pemberian Layanan Cleaning Pro
Consultant akan menuju ke Lokasi dalam hal tidak terdapat kabar atau konfirmasi terkait perubahan atau pembatalan atas jadwal yang dipilih atau Pesanan dari Anda. Dalam hal Consultant menemukan bahwa Anda atau orang yang dapat menerima dan/atau mengkonfirmasi kehadiran Consultant tidak ada di Lokasi, maka Consultant hanya akan menunggu untuk jangka waktu sebagaimana ditentukan pada kebijakan OKHOME di bidang Perubahan dan Pembatalan Layanan.Apabila Anda memiliki Lokasi Objek Layanan pada rumah susun (apartment), maka Kami memberikan kesempatan kepada Anda untuk melakukan pengurusan administrasi dan persyaratan masuk rumah susun atau unit rumah susun, serta melakukan penjemputan Consultant dalam waktu hingga 15 (lima belas) menit setelah Consultant tiba di Lokasi (“Jangka Waktu Penjemputan”). Dalam hal Consultant telah menunggu selama lebih dari Jangka Waktu Penjemputan, maka Layanan Cleaning Pro dengan ini dapat dianggap telah dimulai sesaat setelah lewat Jangka Waktu Penjemputan. Untuk menghindari keraguan, ketentuan ini hanya berlaku terhadap Layanan Cleaning Pro Per Jam.Pada saat atau sebelum pemberian Layanan Cleaning Pro, terkecuali apabila telah dilaksanakan Survei terlebih dahulu (lihat Layanan Cleaning Pro apa saja yang berlaku ketentuan Survei), Kami dapat menentukan dapat tidaknya Layanan Cleaning Pro yang Anda pesan dilaksanakan atau Kami juga dapat menawarkan perubahan dan/atau penambahan atau perluasan Layanan Cleaning Pro sesuai dengan kondisi dan pertimbangan Kami dan/atau Consultant pada saat berada pada Lokasi Objek Layanan. Perubahan dan/atau penambahan Layanan akan berlaku apabila disetujui oleh Anda, dan Anda telah melakukan Pembayaran sesuai dengan Metode Pembayaran yang ditetapkan pada Syarat dan Ketentuan.Pengguna memahami dan sepakat bahwa dalam hal Pesanan telah diterima oleh OKHOME, OKHOME dapat segera mengirimkan informasi Anda kepada Consultant untuk tujuan pemberian Layanan Cleaning Pro.Keputusan penunjukan Consultant atas Pesanan Anda merupakan sepenuhnya kewenangan dari OKHOME.OKHOME dan/atau Consultant berhak untuk menolak memberikan layanan spesifik (termasuk dalam cakupan Layanan Cleaning Pro) atau terhadap Objek Layanan spesifik yang diminta oleh Pelanggan yang berkaitan dengan atau bersifat khusus, membutuhkan sertifikasi, keahlian, dan/atau perhatian khusus dalam pelaksanaannya, seperti namun tidak terbatas pada perawatan dan/atau pembersihan kolam renang, batu, elektronik, lampu gantung, garasi/carport, kandang peliharaan, patung/rupang, keris, atau benda-benda lainnya yang bersifat berharga atau membutuhkan perhatian khusus, atau merupakan di luar dari ruang lingkup Layanan dan/atau kapasitas Consultant, termasuk permintaan untuk membersihkan kotoran yang bersifat kimiawi, korosif, berbahaya, dan/atau dalam bentuk kotoran dari hewan peliharaan, atau dikarenakan kondisi Objek Layanan dinilai tidak wajar berdasarkan penilaian tunggal OKHOME.Dalam hal OKHOME menetapkan bahwa Layanan yang dipesan Pelanggan tidak dapat dilaksanakan akibat ketidakwajaran kondisi Objek Layanan dan/atau Lokasi sesuai dengan penilaian dan standar yang ditetapkan OKHOME, maka OKHOME dapat membatalkan Layanan dengan pengembalian nilai Pembayaran atas Pesanan dalam bentuk dan tata cara sebagaimana yang ditetapkan oleh OKHOMEPada saat proses pemberian Layanan, dalam hal Pelanggan merasa bahwa perlu dilakukannya penambahan waktu Layanan yang telah dipesan, maka dalam hal ini Pelanggan dapat melakukan penambahan waktu Layanan dengan persetujuan terlebih dahulu dari Consultant dan OKHOME, serta melakukan pembayaran atas tambahan waktu Layanan di awal (sebelum waktu tambahan dimulai) sesuai dengan arahan dari tim OKHOME (pusat pelanggan/customer service).
KETENTUAN PENYELESAIAN LAYANAN
Proses Penyelesaian Layanan
Pada akhir pemberian Layanan Cleaning Pro, Anda dipersilahkan untuk melakukan pengecekan pada Consultant Kami untuk memastikan bahwa tidak ada benda bergerak milik Anda yang terbawa atau dibawa oleh Consultant Kami. Kami telah memastikan bahwa seluruh Consultant akan memberikan izin untuk dilakukannya pengecekan pada Consultant dan peralatan yang dibawanya dalam hal diminta oleh Anda sebagai pelanggan. Selain itu, Anda juga disarankan untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap kualitas Layanan yang diberikan Consultant Kami, serta segera memberitahu Kami dalam waktu sebagaimana ditetapkan pada Kebijakan Cleaning Pro ini, tau pada Syarat dan Ketentuan, apabila terdapat hal-hal yang dapat dianggap sebagai penyimpangan atau perbuatan yang tidak memuaskan.Anda yang telah melakukan pengecekan atas Consultant dan hasil penyediaan Layanan Cleaning Pro akan diminta untuk memberikan konfirmasi hasil layanan dari Consultant. Anda dapat memberikan konfirmasi dengan tanda tangan digital melalui Aplikasi dari dan milik Consultant maupun secara verbal kepada Consultant dalam hal Anda tidak atau sudah tidak memiliki masalah apa pun atas Pesanan dan Layanan Cleaning Pro yang baru diberikan, dan Layanan Cleaning Pro telah sepenuhnya diberikan berdasarkan Pesanan.Apabila Anda telah memberikan konfirmasi serta tanda tangan digital pada Aplikasi dari Consultant, maka Anda akan dianggap tidak memiliki masalah apa pun atas Pesanan dan Layanan Cleaning Pro yang telah diberikan, sehingga dengan ini dianggap telah melepaskan hak-hak nya untuk menuntut dan meminta ganti rugi atas kehilangan dan/atau kerusakan yang timbul dan/atau ditemukan di kemudian waktu atas Layanan Cleaning Pro pada Pesanan, kecuali apabila dilaksanakan sesuai dengan ketentuan pada Syarat dan Ketentuan.
Pengaduan atau Masalah Pasca Layanan
Apabila Anda mengalami kerusakan benda bergerak pada saat pemberian Layanan Cleaning Pro, maka kerusakan dapat menjadi subjek ganti rugi sesuai dengan syarat dan ketentuan atau kebijakan OKHOME yang berlaku terhadap Kehilangan dan Kerusakan. Dalam hal Anda memutuskan untuk menggunakan atau menggunakan asuransi terhadap layanan yang dipesan, maka Pengguna tunduk pada ketentuan dan prosedur klaim sesuai dengan syarat dan ketentuan OKHOME terkait dengan OKProtection.Anda yang memiliki komplain terhadap Layanan Cleaning Pro atau Pesanan dalam bentuk apa pun, termasuk terhadap kerusakan pada benda bergerak, dapat menyampaikan komplainnya dalam waktu paling lambat 1x24 jam setelah berakhirnya Layanan Cleaning Pro, dengan memperhatikan syarat dan ketentuan atau kebijakan OKHOME terkait Kehilangan dan Kerusakan.
CLEANING TICKET
Anda dapat membeli Cleaning Ticket pada halaman pemesanan Layanan Cleaning Pro atau pada halaman pembayaran atas Layanan Cleaning Pro. Penggunaan Cleaning Ticket tidak dapat digabung dengan kegiatan Promosi atau diskon lainnya. Cleaning Ticket tersebut akan terdaftar pada alamat, kontak, dan detail Pesanan yang dicantumkan pada saat pembelian, dan tidak dapat Anda ubah sampai dengan pemakaian Cleaning Ticket tersebut.
Cleaning Ticket yang dibeli dengan tambahan layanan asuransi (OKProtection) memiliki masa berlaku sesuai dengan masa berlaku dari pada asuransi denganakan memperhatikan syarat dan ketentuan OKHOME terkait OKProtection.
Cleaning Ticket akan terdaftar pada alamat, kontak, dan detail Pesanan yang dicantumkan pada saat pembelian, dan tidak dapat diubah sampai dengan pemakaian Cleaning Ticket tersebut.
Cleaning Ticket yang telah dibeli berlaku untuk jangka waktu 1 (satu) tahun sejak tanggal pembelian.
Cleaning Ticket yang telah dibeli tidak dapat dibatalkan dan diuangkan dalam keadaan apa pun.
ALAT PEMBERSIHAN
Alat Pembersih OKHOME
Untuk menggunakan Layanan Cleaning Pro, Anda dapat memilih untuk menggunakan alat pembersih Anda sendiri dengan biaya Layanan yang lebih murah, sesuai dengan harga yang ditawarkan pada halaman pemesanan pada Aplikasi dan dengan memperhatikan batasan tanggung jawab OKHOME sebagaimana yang diatur pada Syarat dan Ketentuan, Kebijakan ini, maupun syarat dan ketentuan atau kebijakan OKHOME terkait Kehilangan dan Kerusakan.
Kecuali apabila Anda memilih untuk menggunakan alat pembersihnya sendiri (atau memilih layanan lain dengan syarat dan ketentuan tersendiri), Consultant dalam memberikan Layanan Cleaning Pro akan membawa alat-alat pembersihan sebagai berikut: (“Alat Pembersihan OKHOME”)
Handuk;Vacuum Cleaner;Kain Pel MopSikat Lantai;Kabel Ekstension;Kuas;Pembersih Kaca;Scrapper;Obeng;Sikat Panjang;Sikat Gigi;
di luar dari Alat Pembersihan OKHOME di atas, Anda diminta untuk menyediakan alat-alat pembersihan milik Anda sendiri dalam hal Anda memberikan perintah spesifik yang membutuhkan bantuan alat atau alat-alat pembersihan tertentu untuk melaksanakan perintah Anda tersebut. Selain itu, Anda mungkin akan diminta oleh Consultant untuk menyediakan alat pembersihan tambahan untuk keperluan Layanan Cleaning Pro, seperti namun tidak terbatas pada, ember, tangga, dan lainnya, dikarenakan Kami tidak menyediakan alat-alat tersebut. Dalam hal Anda tidak dapat menyediakan alat-alat tersebut, maka OKHOME dan Consultant hanya dapat melaksanakan Layanan dengan Alat Pembersihan OKHOME sebagaimana dirinci di atas.
Memilih untuk Menggunakan Alat Pembersih Sendiri
Apabila Anda memesan Layanan Cleaning Pro berupa Pembersihan Per Jam (Hourly Cleaning) atau Pembersihan Rumah Menyeluruh (Whole House Cleaning), maka Anda dapat memilih untuk memesan Layanan dengan menggunakan alat pembersih Anda sendiri.
Dalam hal Anda memilih untuk menggunakan alat pembersih Anda sendiri atas Layanan Cleaning Pro, maka Anda dianggap memahami dan sepakat bahwa segala kerusakan yang terjadi akibat dan ditimbulkan dari penggunaan alat pembersihan Anda sendiri (termasuk kimia pembersih) terhadap barang milik Anda dan/atau terhadap alat pembersih Anda sendiri akan menjadi tanggung jawab Anda, serta Anda dengan ini melepaskan Kami dan Consultant dari segala bentuk ganti rugi atas kerusakan tersebut, terkecuali apabila dapat dibuktikan bahwa kerusakan tersebut merupakan kesalahan atau kelalaian dari OKHOME atau Consultant dan kerusakan tidak diakibatkan karena pemakaian yang wajar, umur benda (obsolet), dan/atau pelaksanaan Layanan Cleaning Pro yang sesuai dengan instruksi Anda sebagai pelanggan, atau dalam batasan-batasan lain sebagaimana yang ditentukan melalui syarat dan ketentuan atau kebijakan Kami di bidang Kehilangan dan Kerusakan.
Dalam hal Anda melakukan Pesanan dengan menggunakan alat pembersih Anda sendiri, maka dengan ini Anda diharapkan akan menyediakan alat-alat pembersihan yang setidaknya terdiri dari: penyedot debu;handuk dan kain lap;spons;sikat (lantai & toilet);deterjen;pel; danember.
Dalam hal Anda gagal untuk memenuhi sebagian kewajiban sebagaimana dimaksud di atas, maka dengan ini Anda akan membebaskan OKHOME dari setiap tanggung jawab dan ganti rugi atas tidak dapat dipenuhinya Layanan tersebut.
Dalam hal Anda gagal untuk memenuhi seluruh kewajiban sebagaimana dimaksud di atas sehingga menyebabkan Consultant tidak dapat memberikan sebagian atau seluruh Layanan Cleaning Pro kepada Anda, maka Anda dengan ini dianggap telah membatalkan Layanan Cleaning Pro OKHOME dengan ketentuan sebagaimana yang diatur pada syarat dan ketentuan atau kebijakan OKHOME di bidang Perubahan dan Pembatalan Layanan. Untuk menghindari keraguan, batalnya Layanan akibat hal yang disebutkan di sini tidak dapat diartikan bahwa pembatalan berasal dari OKHOME atau Consultant.
PENGGUNAAN BAHAN KIMIA PEMBERSIH
Anda memahami bahwa dalam memberikan Layanan Kebersihan, OKHOME dan Consultant akan menggunakan bahan-bahan kimia terbaik untuk melaksanakan tujuan pembersihannya, yang adalah:Untuk pemolesan dan pembersihan kotoran atau bercak yang memerlukan kimia kuat pada permukaan keras, seperti bak mandi, mangkuk toilet, wastafel, alat berbahan stainless steel, cermin, dan kaca: silica, crystalline – quartz, dodecylbenzene sulfonic acid dan garam, dan alcohol ethoxylate (surfaktan)Untuk penghilang kerak/deposit air dan pembersihan mesin cuci piring dan mesin cuci kaca: asam nitratDeterjen pembersih lantai untuk kamar mandi, kaca, dapur, lantai marmer dan lantai kayu: tanpa asam korosif.Untuk pembersihan lemak pekat pada alumunium dan lantai dapur yang berminyak: amina, coco alkyl dimethyl, n-oxides, Alkil poliglikosida, monoethanolamine.
PERNYATAAN DAN JAMINAN ANDA
Anda wajib dan akan memberikan informasi yang lengkap, tepat, dan benar terkait dengan Lokasi dan Objek Layanan sebagaimana diperlukan dan diminta oleh Kami baik melalui pusat pelanggan (customer service) atau melalui Aplikasi, sehubungan dan untuk melakukan Layanan Cleaning Pro.Anda tidak akan memberikan instruksi atau permintaan yang melebihi kapasitas Consultant dalam melaksanakan Layanan Cleaning Pro;Anda tidak akan memberikan instruksi atau permintaan yang dapat membahayakan keselamatan atau kesehatan dari Consultant dalam memberikan Layanan Cleaning Pro;Anda menjamin bahwa Objek Layanan Anda merupakan tempat yang ditinggali secara terus menerus dan tidak sedang ditinggal atau dalam keadaan kosong untuk jangka waktu lebih dari 3 (tiga) bulan, terkecuali apabila Anda memilih Layanan Pembersihan Pindahan.Anda menjamin bahwa Objek Layanan adalah suatu tempat tinggal atau tempat kerja atau usaha yang tidak bertentangan dengan hukum.
Dalam hal Anda melanggar Pernyataan dan Jaminan sebagaimana dirinci di atas, maka Kami atau Consultant berhak untuk menolak melaksanakan sebagian atau seluruh Layanan Cleaning Pro, serta membatalkan Layanan Cleaning Pro tanpa memberlakukan pengembalian dana, atau dengan pengembalian dana sebagaimana diatur dalam kebijakan OKHOME di bidang Perubahan dan Pembatalan Layanan.
BATASAN LAYANAN
Kami dan/atau Consultant berhak untuk menolak memberikan layanan spesifik (termasuk dalam cakupan Layanan Kebersihan) atau terhadap Objek Layanan spesifik yang diminta oleh Anda yang berkaitan dengan atau bersifat khusus, membutuhkan sertifikasi, keahlian, dan/atau perhatian khusus dalam pelaksanaannya, seperti namun tidak terbatas pada perawatan dan/atau pembersihan kolam renang, batu, elektronik, lampu gantung, garasi/carport, kandang peliharaan, patung/rupang, keris, atau benda-benda lainnya yang bersifat berharga atau membutuhkan perhatian khusus, atau merupakan di luar dari ruang lingkup Layanan Cleaning Pro dan/atau kapasitas Consultant, termasuk permintaan untuk membersihkan kotoran yang bersifat kimiawi, korosif, berbahaya, dan/atau dalam bentuk kotoran dari hewan peliharaan.Kami memiliki hak untuk menetapkan bahwa Layanan Cleaning Pro yang Anda pesan tidak dapat dilaksanakan akibat ketidakwajaran kondisi Objek Layanan dan/atau Lokasi sesuai dengan penilaian dan standar yang ditetapkan Kami. Dalam hal tersebut, maka Kami dapat membatalkan Layanan Cleaning Pro yang dipesan dengan pengembalian nilai Pembayaran atas Pesanan dalam bentuk dan tata cara sebagaimana yang ditetapkan oleh Kami.Kami tidak dapat menjamin kualitas kebersihan dari penggunaan alat kebersihan Anda sebagai pelanggan, serta tidak bertanggung jawab atas kualitas kebersihan dari Layanan Cleaning Pro yang dipesan tidak dengan Alat Kebersihan OKHOME (No-Tools).Kami tidak bertanggung jawab apabila Kami atau Consultant Kami tidak dapat memberikan Layanan Cleaning Pro dikarenakan Anda tidak dapat menyediakan alat-alat kebersihan minimal yang ditetapkan pada Kebijakan Cleaning Pro ini, dalam hal Anda memesan Layanan Cleaning Pro tidak dengan Alat Kebersihan OKHOME (No-Tools).Kami tidak bertanggung jawab atas segala implikasi atau konsekuensi dari kesalahan dan/atau pelanggaran Anda terhadap Kebijakan Cleaning Pro ini.
KEBIJAKAN PENGGUNAAN LAYANAN CLEANING SERVICE
Terima kasih atas kepercayaan Anda terhadap Layanan Perawatan Pendingin Ruangan (AC Maintenance) dalam Aplikasi OKHOME. Sebelum menggunakan Layanan AC Maintenance, mohon untuk dapat membaca terlebih dahulu seluruh Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME, dan secara khususnya Kebijakan Penggunaan Layanan AC Maintenance (“Kebijakan AC Maintenance”).
PENDAHULUAN
Definisi
Kecuali ditentukan lain, semua istilah dalam huruf kapital yang digunakan dalam Kebijakan Cleaning Service ini akan memiliki arti yang sama dengan istilah tersebut dalam syarat dan ketentuan atau kebijakan OKHOME lain, termasuk Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
“Teknisi AC” berarti individu yang bekerja sama dengan OKHOME sebagai Mitra Penyedia Jasa dalam menyediakan Layanan AC Maintenance yang dipesan oleh Pengguna terhadap Objek Layanan yang ditunjuk/dipesan oleh Pengguna sesuai Pesanan pada Aplikasi.“Lokasi” adalah alamat atau destinasi tempat beradanya Objek Layanan yang ditunjuk oleh Anda sebagai pelanggan Layanan Cleaning Service sebagai tempat diberikannya Layanan Cleaning Service.“Objek Layanan” adalah satu atau lebih paket pendingin ruangan (air conditioner atau “AC”), yang bukan merupakan ac central, yang berada di suatu rumah, kediaman, atau bangunan yang dimiliki, dikuasai, dan/atau dipesan oleh Pelanggan melalui Aplikasi untuk dapat menjadi objek daripada Layanan.“Pesanan” adalah Layanan yang telah dipesan dan telah dilakukan Pembayaran oleh Pelanggan kepada OKHOME, yang dapat dibuktikan dengan diterbitkannya Order ID oleh OKHOME, dan untuk selanjutnya diberikan Layanan oleh Mitra Penyedia Jasa terhadap Objek Jasa di Lokasi yang ditunjukkan oleh Pelanggan
LAYANAN AC MAINTENANCE
Cleaning Service adalah layanan kebersihan yang meliputi layanan-layanan sebagai berikut:Pembersihan Pendingin Ruangan (AC Cleaning);Pengisian ulang Freon (Add Freon);Pengecekan Pendingin Ruangan (Survey);Secara bersama-sama disebut sebagai “Layanan AC Maintenance”)
Layanan AC Maintenance sebagaimana disebutkan pada bagian pendahuluan mencakup layanan-layanan sebagaimana di bawah ini beserta penjelasannya. Anda disarankan membaca keterangan-keterangan di bawah ini dengan seksama agar dapat memahami cakupan setiap layanan-layanan pada Layanan AC Maintenance.
Pembersihan Pendingin Ruangan (AC Cleaning): adalah Layanan AC Maintenance yang bertujuan untuk membersihkan pendingin ruangan (AC) Anda menggunakan alat-alat dan peralatan-peralatan pembersih khusus AC milik OKHOME.
Penggantian Freon: adalah Layanan yang ditujukkan untuk mengganti freon pada pendingin ruangan (AC) Anda. Biaya Layanan ini sendiri sudah termasuk freon dan biaya penggantian dari Kami.
Survei Pendingin Ruangan (AC Survey): adalah Layanan yang ditunjukkan untuk melakukan pengecekan atas pendingin ruangan Anda untuk menemukan masalah serta sumber dari masalah yang Anda alami. Sumber masalah dapat Kami bagi menjadi 3 (tiga) yaitu: Pendingin ruangan (AC) yang tidak dingin, bocor, dan/atau mengeluarkan bunyi bising. Atas hasil survei, Kami dapat memberikan tindakan tanpa atau dengan biaya tambahan, sesuai dengan hasil temuan Kami atas survei. Apabila tindakan memerlukan tambahan biaya, maka Anda harus melakukan pembayaran terlebih dahulu melalui tata cara yang diatur pada Kebijakan AC Maintenance ini sebelum kami dapat memulai memberikan tindakan lebih lanjut.
KETENTUAN PEMBERIAN LAYANAN AC MAINTENANCE
Proses dan Hal yang Perlu Diperhatikan pada saat Pemesanan
Anda dapat memesan Layanan AC Maintenance dengan memilih opsi-opsi layanan spesifik yang dapat ditemukan pada Aplikasi, yaitu Pembersihan Pendingin Ruangan (AC Cleaning, Penggantian Freon, dan Survei Pendingin Ruangan (AC Survey). Dalam melakukan pemesanan Layanan AC Maintenance, Anda akan diminta untuk mengisi keterangan berupa alamat, luas dan jenis bangunan/rumah (baik rumah tapak atau rumah susun/apartment), dan/atau jadwal yang diinginkan.Anda dapat memilih Lokasi yang menjadi Objek Layanan berdasarkan peta dan kolom keterangan yang diberikan pada Aplikasi, serta Anda harus menjamin bahwa Lokasi tersebut benar dan tepat sesuai peta dan/atau keterangan yang disediakan, serta merupakan lokasi yang merupakan milik Anda atau telah mendapatkan persetujuan-persetujuan yang diperlukan untuk menerima Layanan AC Maintenance. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap ketidaksesuaian pemberian Layanan AC Maintenance yang dapat terjadi dikarenakan Anda tidak memenuhi ketentuan informasi Lokasi sebagaimana dimaksud.Anda dapat memilih jadwal penerimaan Layanan yang dikehendaki yang akan dihubungkan ketersediaan Teknisi AC Kami yang dirinci dan ditawarkan pada Aplikasi. Namun, Anda tidak dapat melakukan perubahan atau pembatalan atas jadwal yang dipilih kecuali memenuhi persyaratan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan atau kebijakan OKHOME, khususnya di bidang Perubahan dan Pembatalan Layanan.Pengguna yang telah memilih Layanan AC Maintenance serta mengisi seluruh informasi-informasi yang diperlukan dalam Aplikasi, maka Pengguna dapat melanjutkan proses pemesanan dengan Pembayaran sesuai dengan Metode Pembayaran. OKHOME baru akan menganggap pesanan telah diberikan setelah selesainya kewajiban Pembayaran Anda atas Layanan AC Maintenance yang dipilih.Dalam hal OKHOME menetapkan bahwa Layanan AC Maintenance yang dipilih oleh Anda (Pesanan) tidak sesuai dengan tindakan yang perlu diambil dalam Layanan AC Maintenance, maka dalam hal ini Anda berhak atas penyesuaian harga atau pengembalian dana hingga Nilai Pembayaran menjadi sesuai dengan Layanan AC Maintenance aktual yang diberikan (dengan tidak mengurangi Biaya Administrasi Apartment, sebagaimana dijelaskan di bawah, apabila berlaku) yang diberikan kepada Anda sebagai Pelanggan.
Layanan Survey Pendingin Ruangan (AC Survey)
Apabila Anda memiliki keluhan atas pendingin ruangan yang Anda kira atau ragu dapat diselesaikan melalui Layanan Pembersihan Pendingin Ruangan (AC Cleaning) atau Layanan Penggantian Freon, maka Anda disarankan untuk memiliki Layanan AC Survey untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu atas keluhan yang Anda miliki.Atas hasil survei pada Layanan AC Survey, Kami akan merekomendasikan tindakan lebih lanjut untuk menyelesaikan keluhan Anda, termasuk namun tidak terbatas pada Layanan AC Cleaning, Penggantian Freon, perbaikan bagian tertentu, penggantian suku cadang pada pendingin ruangan Anda, pemasangan ulang atau relokasi unit pendingin ruangan yang bermasalah, atau tindakan-tindakan lain sebagaimana direkomendasikan oleh Teknisi AC Kami.Kami dapat menentukan apakah tindakan yang diperlukan atas hasil survei pada Layanan AC Survey memerlukan atau tidak memerlukan biaya tambahan. Apabila diperlukannya tindakan sebagaimana dimaksud memerlukan biaya tambahan, maka Anda harus melakukan pembayaran terlebih dahulu melalui Metode Pembayaran yang Kami sediakan sesuai dengan arahan Layanan Pelanggan (Customer Service) Kami.
Hal yang Perlu Diketahui pada saat Pemberian Layanan AC Maintenance
Teknisi AC akan menuju ke Lokasi dalam hal tidak terdapat kabar atau konfirmasi terkait perubahan atau pembatalan atas jadwal yang dipilih atau Pesanan dari Anda. Dalam hal Teknisi AC menemukan bahwa Anda atau orang yang dapat menerima dan/atau mengkonfirmasi kehadiran Teknisi AC tidak ada di Lokasi, maka Teknisi AC hanya akan menunggu untuk jangka waktu sebagaimana ditentukan pada kebijakan OKHOME di bidang Perubahan dan Pembatalan Layanan.Keputusan penunjukan Teknisi AC atas Pesanan Anda merupakan sepenuhnya kewenangan dari OKHOME.
Biaya Administrasi Apartment
Apabila Anda memiliki Lokasi untuk diberikannya Layanan AC Maintenance sebagai rumah susun (apartemen), maka dengan ini Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp25.000 sebagai biaya administrasi, parkir, dan biaya-biaya pemenuhan persyaratan masuk ke dalam rumah susun (apartemen) lainnya yang mungkin diperlukan atau dipersyaratkan oleh pengelola rumah susun (apartemen) (“Biaya Administrasi Apartment”).Dalam hal Anda memilih atau menyatakan bahwa Lokasi sebagai rumah tapak, namun ditemukan bahwa pilihan tersebut tidak sesuai dengan fakta saat setibanya Teknisi AC di Lokasi (yang ternyata adalah rumah susun), maka dengan ini Anda akan tetap dikenakan Biaya Administrasi Apartment.Pembayaran atas Biaya Administrasi Apartment yang dikenakan kepada Anda sebagaimana dimaksud pada nomor 2 dilaksanakan melalui Metode Pembayaran transfer kepada OKHOME, sebagaimana akan diarahkan oleh Layanan Pelanggan (Customer Service) Kami.
KETENTUAN PENYELESAIAN LAYANAN
Proses Penyelesaian Layanan dan Re-visit
Pada akhir pemberian Layanan AC Maintenance Anda dipersilahkan untuk melakukan pengecekan pada Teknisi AC Kami untuk memastikan bahwa tidak ada benda bergerak milik Anda yang terbawa atau dibawa oleh Teknisi AC Kami. Kami telah memastikan bahwa seluruh Teknisi AC akan memberikan izin untuk dilakukannya pengecekan pada Teknisi AC dan peralatan yang dibawanya dalam hal diminta oleh Anda sebagai pelanggan. Selain itu, Anda juga disarankan untuk melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap hasil dari Layanan AC Maintenance yang diberikan Teknisi AC Kami, serta segera memberitahu Kami dalam waktu sebagaimana ditetapkan pada KebijakanAC Maintenance ini, atau pada Syarat dan Ketentuan, apabila terdapat hal-hal yang dapat dianggap sebagai penyimpangan atau perbuatan yang tidak memuaskan.Dalam hal Anda menyadari atau menemukan bahwa Layanan AC Maintenance tidak menyelesaikan permasalahan yang Anda sampaikan pada saat pemesanan, maka Anda dapat memberitahukan kembali kepada Kami maksimal 1x24 jam setelah waktu kepergian Teknisi AC Kami setelah selesainya Layanan AC Maintenance yang bersangkutan (“Periode Revisit”) Kami melalui Teknisi AC Kami akan berupaya untuk melakukan re-visit untuk memastikan kembali permasalahan telah sepenuhnya terselesaikan.Apabila Anda tidak memberitahukan Kami dalam Periode Revisit atau memberitahukan Kami setelah lewat Periode Revisit, maka Kami tidak memiliki kewajiban untuk melakukan re-visit, dan Anda telah dianggap menerima hasil Layanan AC Maintenance Kami dengan baik.Dalam hal pada saat re-visit Kami menemukan masalah baru yang tidak dapat diselesaikan dengan Layanan AC Maintenance yang Anda pesan sebelumnya, maka Kami dapat menawarkan perluasan Layanan AC Maintenance dengan atau tanpa biaya tambahan, dengan tetap memperhatikan ketentuan Garansi Layanan AC Maintenance sebagaimana diatur pada Kebijakan AC Maintenance ini.
Garansi Layanan AC Maintenance
Anda berhak atas garansi atas Layanan AC Maintenance Kami berupa perbaikan dan penuntasan Layanan AC Maintenance dengan ketentuan sebagai berikut:Pembersihan Pendingin Ruangan (AC Cleaning) - Garansi 7 hari setelah Layanan, apabila AC bocor, mengeluarkan bau tak sedap, dan/atau mengeluarkan suara bising;Penggantian Freon & penggantian suku cadang - 7 hari setelah Layanan;Instalasi/Pemasangan baru dan relokasi unit AC - 14 hari setelah Layanan, apabila AC tidak dingin dan/atau bocorDalam hal Anda tidak mengajukan komplain atas Layanan AC Maintenance setelah melewati masa Garansi Layanan AC Maintenance sebagaimana ditetapkan pada nomor 1, maka OKHOME telah dilepaskan dari kewajibannya untuk melakukan ganti rugi atas kepuasan Layanan AC Maintenance yang Anda terima.
PERNYATAAN DAN JAMINAN ANDA
Anda wajib dan akan memberikan informasi yang lengkap, tepat, dan benar terkait dengan Lokasi dan Objek Layanan sebagaimana diperlukan dan diminta oleh Kami baik melalui Layanan Pelanggan (Customer Service) atau melalui Aplikasi, sehubungan dan untuk melakukan Layanan AC Maintenance.
Dalam hal Anda melanggar Pernyataan dan Jaminan sebagaimana dirinci di atas, maka Kami atau Teknisi AC berhak untuk menolak melaksanakan sebagian atau seluruh Layanan AC Maintenance, serta membatalkan Layanan AC Maintenance tanpa memberlakukan pengembalian dana, atau dengan pengembalian dana sebagaimana diatur dalam kebijakan OKHOME di bidang Perubahan dan Pembatalan Layanan.KEBIJAKAN LAYANAN ASISTEN RUMAH TANGGA HARIANTerima kasih atas kepercayaan Anda untuk menggunakan Layanan ART Per Jam. Sebelum menggunakan Layanan ART Per Jam, mohon untuk dapat membaca terlebih dahulu seluruh Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan OKHOME, dan secara khususnya Kebijakan Penggunaan Layanan ART Per Jam (“Kebijakan ART Per Jam”).Segala prosedur penerimaan dan penyelesaian Layanan ART Per Jam yang tidak diatur dalam Kebijakan ART Per Jam ini akan mengacu kepada proses penerimaan dan penyelesaian Layanan yang berlaku pada Layanan Kebersihan.Dengan melanjutkan pemesanan Layanan ART Per Jam ini, maka Anda dianggap telah mengerti dan setuju atas Kebijakan ART Per Jam ini.Definisi
Kecuali ditentukan lain, semua istilah dalam huruf kapital yang digunakan dalam Kebijakan ART Per Jam ini akan memiliki arti yang sama dengan istilah tersebut dalam syarat dan ketentuan atau kebijakan OKHOME lain, termasuk Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan OKHOME dan Kebijakan Privasi yang berlaku.
“Layanan ART Per Jam” berarti layanan bantuan/asisten rumah tangga untuk jangka waktu layanan tertentu dengan lingkup sebagaimana diatur pada Kebijakan ART Per Jam ini.“Consultant” berarti individu yang bekerja sama dengan OKHOME sebagai Mitra Penyedia Jasa dalam menyediakan Layanan ART Per Jam yang dipesan oleh Anda pada Lokasi Layanan yang ditunjuk/dipesan oleh Anda sesuai Pesanan pada Aplikasi.“Lokasi” adalah alamat atau destinasi tempat beradanya Objek Layanan yang ditunjuk oleh Anda sebagai pelanggan Layanan ART Per Jam sebagai tempat diberikannya Layanan ART Per Jam.“Pesanan” adalah Layanan yang telah dipesan dan telah dilakukan Pembayaran oleh Pelanggan kepada OKHOME, yang dapat dibuktikan dengan diterbitkannya Order ID oleh OKHOME, dan untuk selanjutnya diberikan Layanan oleh Consultant terhadap di Lokasi yang ditunjukkan oleh Pelanggan.
Ketentuan Pemesanan
Anda dapat melakukan pemesanan Layanan ART Per Jam pada menu yang tersedia pada Aplikasi OKHOME, serta apabila diperlukan, wajib untuk menyertakan informasi-informasi terkait yang dibutuhkan oleh Layanan ART Per Jam seperti mengisi formulir, dan melakukan pembayaran atas Layanan ART Per Jam berdasarkan Metode Pembayaran yang berlaku pada Syarat dan Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan ART Per Jam ini atau sebagaimana yang diarahkan lebih lanjut pada Aplikasi atau formulir yang tersedia.Layanan ART Per Jam tersedia pada Lokasi di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).Layanan ART Per Jam adalah layanan dukungan rumah tangga yang dapat diberikan oleh Consultant Kami untuk jangka waktu sesuai dengan yang dipesan dan dibayarkan oleh Anda. Selama jangka waktu Layanan ART Per Jam, Anda dapat meminta bantuan Consultant Kami untuk aktivitas sebagai berikut: (“Layanan yang Tersedia”)Pembersihan Umum (Membersihkan area permukaan atau area yang terlihat pada objek dalam Lokasi Layanan).Mencuci pakaian (menggunakan mesin cuci, tidak termasuk secara manual);Setrika; danGarden Cleaning (tidak termasuk trimming).Selain Layanan yang Tersedia, Anda juga dapat menambah layanan ekstra seperti Vakum UV, Pembersihan Extra Kerak dan Jamur, dan Pest Control dengan biaya tambahan sebagaimana ditetapkan pada Aplikasi.Perlu Anda ketahui bahwa Layanan yang Tersedia sebagaimana ditetapkan pada nomor 4 adalah lingkup layanan-layanan yang dapat dikerjakan oleh para Consultant Kami dan belum tentu seluruhnya dapat dikerjakan oleh Consultant yang akan melayani Anda. Anda diminta untuk menginformasikan terlebih dahulu pada saat pemesanan dalam formulir yang tersedia atau kepada tim OKHOME (Customer Service Kami) terkait lingkup pada Layanan yang Tersedia yang ingin Anda gunakan.Dalam hal Anda tidak memberitahukan layanan yang diinginkan berdasarkan Layanan yang Tersedia, sebagaimana dimaksud pada nomor 4, maka Kami tidak bertanggung jawab dalam hal Consultant yang akan menyediakan Layanan ART Per Jam kepada Anda tidak dapat mengakomodir satu atau lebih dari Layanan yang Tersedia.Layanan ART Per Jam dilaksanakan dengan Alat Pembersihan (Cleaning Tools) terbatas sebagai berikut:Sarung Tangan KaretMaskerSunlight (Sabun pencuci piring)Wipe & Go (Cairan pembersih serbaguna dengan alkohol)Sapu MopSqueezy (Pembersih Kaca / Window Wiper)Kain lap elastis (Plas Chamois)Vacuum Cleaner, Di luar dari Alat Pembersihan sebagaimana diatur pada poin 7 di atas, Anda diminta untuk dapat menyediakan alat-alat lain sehubungan dengan permintaan dan instruksi Anda untuk Consultant dapat melaksanakan layanan yang Anda perlukan tersebut.OKHOME tidak bertanggung jawab terhadap layanan apa pun yang tidak dapat disediakan pada Layanan ART Per Jam dalam hal Anda tidak dapat menyediakan alat-alat tertentu yang dibutuhkan Consultant untuk menyediakan layanan yang Anda minta tersebut.Anda dapat memilih Lokasi Layanan ART Per Jam berdasarkan peta (sepanjang berada dalam kawasan Jabodetabek) dan kolom keterangan yang diberikan pada Aplikasi, serta Anda harus menjamin bahwa Lokasi tersebut benar dan tepat sesuai peta dan/atau keterangan yang disediakan, serta merupakan lokasi yang merupakan milik Anda atau telah mendapatkan persetujuan-persetujuan yang diperlukan untuk menerima Layanan ART Per Jam. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap ketidaksesuaian pemberian Layanan ART Per Jam yang dapat terjadi dikarenakan Anda tidak memenuhi ketentuan informasi Lokasi sebagaimana dimaksud.Layanan ART Per Jam yang telah dimulai akan dilaksanakan sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati pada Pesanan, sehingga, Anda tidak diperkenankan untuk merubah jangka waktu atau membatalkan Pesanan tersebut serta tidak berhak untuk mendapatkan pengembalian dana sebagian atau seluruh nilai yang telah dibayarkan atas Pesanan tersebut, terkecuali dalam hal Pesanan harus dibatalkan atas alasan Kondisi Kahar (sesuai kondisi yang diatur pada syarat dan Ketentuan atau kebijakan OKHOME, khususnya di bidang Perubahan dan Pembatalan Layanan, dan pengembalian dana. Dalam hal pembatalan dikarenakan Kondisi Kahar tersebut harus dilakukan di tengah Layanan ART Per Jam, maka pengembalian dana akan dilakukan dengan basis pro-rata sesuai dengan jam yang tersisa pada Pesanan.
Batasan Tanggung Jawab
Consultant merupakan Mitra Penyedia Jasa yang bekerja sama dengan OKHOME untuk menyediakan jasanya pada Aplikasi OKHOME, serta bukan merupakan pegawai atau agen OKHOME. Sehingga, OKHOME dalam hal ini tidak bertanggung jawab terhadap setiap kualitas dan layanan yang disediakan baik sesuai maupun tidak sesuai dengan Layanan yang Tersedia, sepanjang hal itu tidak bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan OKHOME atau kebijakan OKHOME, khususnya terkait dengan kehilangan dan kerusakan, atau terkait OKProtection..
Hanya membersihkan kotoran yang terlihat pada bagian permukaan dari benda-benda bergerak yang berada pada Objek Layanan. Tidak dapat membersihkan bagian atau sela-sela secara detail dan spesifik atas benda-benda (deep cleaning), serta tidak dapat membersihkan jamur.
Ketentuan Pembatalan dan Perubahan Jadwal
Kecuali diatur berbeda pada Kebijakan ART Per Jam ini, segala bentuk perubahan atau pembatalan atas jadwal Pesanan Layanan ART Per Jam akan memenuhi persyaratan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan atau kebijakan OKHOME, khususnya di bidang Perubahan dan Pembatalan Layanan, dan pengembalian dana, sebagaimana dapat diakses di sini.