KEBIJAKAN KEHILANGAN DAN KERUSAKAN
Kebijakan Kehilangan & Kerusakan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab OKHOME dalam menyediakan layanan terbaik dan terpercaya kepada Anda sebagai Pengguna Layanan kami. Kami tentunya tidak menginginkan Anda untuk mengalami kejadian-kejadian yang memberikan Anda kerugian dalam bentuk apa pun, serta selalu berupaya maksimal dalam melakukan dan mengambil langkah-langkah preventif untuk memastikan kejadian yang merugikan tersebut agar tidak timbul. Namun, dalam hal Anda mengalami kejadian tersebut, kami dengan senantiasa akan memberikan upaya terbaik kami dalam membantu menyelesaikan permasalahan Anda dengan solusi-solusi sebagaimana yang diatur pada Kebijakan Kehilangan & Kerusakan ini.Perlu Kami sampaikan terlebih dahulu bahwa OKHOME merupakan platform digital yang berfungsi untuk membantu Anda dalam menyediakan layanan-layanan kebersihan dan gaya hidup. Dalam hal ini layanan kebersihan dan gaya hidup yang diberikan kepada Anda adalah berasal dari Mitra Penyedia Jasa Konsultan (“Konsultan) yang bekerja sama dengan Kami. Kami, dalam kapasitas Kami, akan terus memantau dan berupaya untuk memastikan bahwa Konsultan yang bekerja sama dengan Kami dapat memberikan Anda pelayanan terbaik dan hanya yang terbaik.Kebijakan Kehilangan dan Kerusakan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME. Dengan memilih, memesan, dan membayar Layanan apa pun pada Aplikasi OKHOME (Layanan Pembersihan, Layanan Perawatan AC, atau Layanan lainnya), maka Anda dianggap telah membaca dan menyetujui Kebijakan Kehilangan dan Kerusakan ini secara keseluruhan. Dalam hal terjadi ketidaksesuaian atau perbedaan interpretasi antara ketentuan dari Kebijakan Kehilangan dan Kerusakan ini, Kebijakan Layanan, dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME, hal-hal berikut akan berlaku terlebih dahulu: (i) Kebijakan Kehilangan dan Kerusakan, (ii) Kebijakan Layanan, (iii) Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi OKHOME.Kecuali ditentukan lain, semua istilah dalam huruf kapital yang digunakan dalam Kebijakan Kehilangan & Kerusakan ini akan memiliki arti yang sama dengan istilah-istilah seperti dalam Syarat dan Ketentuan yang berlaku antara Pengguna dan OKHOME.Dengan menggunakan Layanan kami, Pengguna dianggap telah sepakat pada seluruh Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada Aplikasi OKHOME, termasuk kepada Kebijakan Kehilangan dan Kerusakan ini.
OKHOME hanya mengizinkan Konsultan untuk melayani Anda setelah mengidentifikasi informasi pribadi mereka secara menyeluruh. Konsultan kami telah dipilih secara intensif dengan standar yang tinggi, dan juga telah melalui proses pelatihan dan uji kualitas layanan yang intensif termasuk pelatihan dan uji etika pelayanan. Kami tentunya selalu berharap agar kasus kehilangan tidak pernah menimpa Anda. Kami juga selalu berupaya untuk meminimalisir risiko timbulnya kasus kehilangan dengan mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan. Namun, Kami tetap mengimbau agar Anda juga dapat membantu kami dalam mengambil langkah preventif seperti menyimpan barang berharga Anda seperti uang tunai dan perhiasan di tempat yang aman dan tidak terlihat, apabila dimungkinkan. Harap dicatat bahwa jika Anda meminta, Anda juga dapat memeriksa barang-barang Konsultan kami, setelah Layanan selesai. Kami mengizinkan Konsultan kami untuk menunjukkan semua barang-barang dan di dalam tas hanya untuk Pengguna atau pelanggan yang meminta untuk memeriksa barang-barang Konsultan kami. Harap dicatat bahwa kami tidak dapat bertanggung jawab atas barang-barang Anda setelah layanan selesai dan Konsultan kami telah pergi. Sehingga, kami sarankan Anda untuk memeriksanya sebelum Konsultan kami meninggalkan lokasi Anda.Jika Anda mencurigai adanya kasus pencurian oleh Konsultan kami  terhadap barang Anda pada saat Layanan, harap siapkan dokumen-dokumen berikut agar kami dapat membantu Anda dalam melanjutkan penanganan dengan tindakan hukum yang diperlukan. Jika Anda tidak dapat memberikan dokumen yang diminta di bawah ini, harap dipahami bahwa kami tidak dapat membantu Anda dalam memberikan asistensi penyelesaian atau membawa kasus yang bersangkutan ke jalur hukum. - Data rekaman CCTV pada hari kejadian pencurian- Kwitansi pembelian barang Anda atau bukti kepemilikan Anda atas barang yang diduga dicuri tersebut.- Bukti-bukti lain yang dapat memperlihatkan atau memberi petunjuk bahwa kehilangan barang anda disebabkan oleh tindakan Konsultan.OKHOME selaku platform yang mempertemukan Konsultan dengan Pengguna akan senantiasa menyediakan ruang penyelesaian masalah dan memediasi Konsultan dengan Pengguna dalam hal terjadi dugaan kehilangan akibat  tindak pencurian yang dilakukan oleh Konsultan.#pencurian #kebijaksanaan kerugian
Kebijakan Kerugian Akibat Kehilangan
OKHOME hanya mengizinkan Konsultan untuk melayani Anda setelah mengidentifikasi informasi pribadi mereka secara menyeluruh. Konsultan kami telah dipilih secara intensif dengan standar yang tinggi, dan juga telah melalui proses pelatihan dan uji kualitas layanan yang intensif termasuk pelatihan dan uji etika pelayanan. Kami tentunya selalu berharap agar kasus kehilangan tidak pernah menimpa Anda. Kami juga selalu berupaya untuk meminimalisir risiko timbulnya kasus kehilangan dengan mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan. Namun, Kami tetap mengimbau agar Anda juga dapat membantu kami dalam mengambil langkah preventif seperti menyimpan barang berharga Anda seperti uang tunai dan perhiasan di tempat yang aman dan tidak terlihat, apabila dimungkinkan. Harap dicatat bahwa jika Anda meminta, Anda juga dapat memeriksa barang-barang Konsultan kami, setelah Layanan selesai. Kami mengizinkan Konsultan kami untuk menunjukkan semua barang-barang dan di dalam tas hanya untuk Pengguna atau pelanggan yang meminta untuk memeriksa barang-barang Konsultan kami. Harap dicatat bahwa kami tidak dapat bertanggung jawab atas barang-barang Anda setelah layanan selesai dan Konsultan kami telah pergi. Sehingga, kami sarankan Anda untuk memeriksanya sebelum Konsultan kami meninggalkan lokasi Anda.Jika Anda mencurigai adanya kasus pencurian oleh Konsultan kami  terhadap barang Anda pada saat Layanan, harap siapkan dokumen-dokumen berikut agar kami dapat membantu Anda dalam melanjutkan penanganan dengan tindakan hukum yang diperlukan. Jika Anda tidak dapat memberikan dokumen yang diminta di bawah ini, harap dipahami bahwa kami tidak dapat membantu Anda dalam memberikan asistensi penyelesaian atau membawa kasus yang bersangkutan ke jalur hukum. - Data rekaman CCTV pada hari kejadian pencurian- Kwitansi pembelian barang Anda atau bukti kepemilikan Anda atas barang yang diduga dicuri tersebut.- Bukti-bukti lain yang dapat memperlihatkan atau memberi petunjuk bahwa kehilangan barang anda disebabkan oleh tindakan Konsultan.OKHOME selaku platform yang mempertemukan Konsultan dengan Pengguna akan senantiasa menyediakan ruang penyelesaian masalah dan memediasi Konsultan dengan Pengguna dalam hal terjadi dugaan kehilangan akibat  tindak pencurian yang dilakukan oleh Konsultan.

Kebijakan Kerugian Akibat Kerusakan
OKHOME dengan itikad baik dapat memberikan kompensasi dengan nilai hingga Rp 1.000.000 (satu juta rupiah) (“Kompensasi Kerusakan OKHOME”) dalam hal terjadi kerusakan barang milik Anda yang disebabkan oleh kesalahan atau kelalaian Konsultan Kami pada saat dan dalam jangkauan Layanan (kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur), tidak termasuk untuk kerusakan yang timbul akibat tindakan-tindakan di luar lingkup dan standar Layanan kami yang dilaksanakan atas perintah Anda, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan produk kebersihan tertentu seperti vacuum cleaner, handuk dan kain pembersih, spons, sikat, detergen dan cairan kimia pembersih lainnya, pel, ember dan alat atau produk kebersihan lainnya yang digunakan untuk kegiatan Layanan (“Alat”) yang bukan Alat kebersihan kami. Untuk menghindari keraguan, dalam hal Anda memilih Layanan dengan menggunakan alat kebersihan sendiri, sebagaimana dilakukan dengan mengaktifkan toggleGunakan Alat Pembersih Saya Sendiri” maka Anda memahami dan sepakat bahwa segala kerusakan yang terjadi akibat dan ditimbulkan dari penggunaan Alat pembersih Anda (termasuk kimia pembersih) terhadap barang milik Anda dan/atau terhadap Alat kebersihan Anda sendiri akan menjadi tanggung jawab Anda, serta OKHOME dengan ini tidak dapat dimintakan Kompensasi Kerusakan OKHOME, serta dilepaskan dan dibebaskan dari segala bentuk ganti rugi atas kerusakan tersebut, terkecuali apabila dapat dibuktikan bahwa kerusakan tersebut merupakan kesalahan atau kelalaian dari OKHOME dan kerusakan tidak diakibatkan karena pemakaian yang wajar, umur benda (obsolet), dan pelaksanaan Layanan yang sesuai dengan instruksi yang Anda berikan. Untuk menghindari keraguan, instruksi sebagaimana dimaksud adalah instruksi penjelasan tata cara pemakaian Alat pembersih milik Anda yang benar serta informasi-informasi terkait lainnya termasuk informasi mengenai risiko dan larangan dalam penggunaan Alat pembersih milik Anda, yang disampaikan atau dijelaskan langsung oleh Anda kepada Mitra Penyedia Jasa OKHOME sebelum penggunaan Alat pembersih milik Anda pada Layanan. OKHOME juga tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi dalam hal Anda tidak memberikan instruksi yang cukup sebagaimana diatur pada Kebijakan ini.Anda dihimbau untuk dapat melakukan perekaman atau dokumentasi dalam bentuk video dan/atau foto terhadap kondisi pada Objek Layanan sebelum dilaksanakannya Layanan. Dalam hal Anda memiliki komplain atas adanya kerusakan yang diduga diakibatkan oleh kelalaian atau kesalahan Konsultan pada saat pemberian Layanan, maka Anda diwajibkan untuk segera menghubungi OKHOME melalui Customer Service paling lambat 1x24 jam setelah selesainya Layanan (“Batas Waktu Pelaporan”). OKHOME tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang dilaporkan oleh Anda setelah lewat Batas Waktu Pelaporan, serta akan dibebaskan dari segala kewajiban untuk membantu melakukan eskalasi dan pemeriksaan atas kejadian kerusakan atau melakukan ganti rugi atas kerusakan tersebut.Kami akan memberikan kompensasi dalam bentuk ganti rugi dengan penggantian barang yang sama dengan barang yang rusak. Namun dalam kondisi tertentu kami juga dapat memberikan ganti rugi dalam bentuk uang tunai, dengan besaran nilai ganti rugi adalah paling banyak seharga barang yang rusak tersebut atau nilai maksimal ganti rugi yang ditentukan di atas. Dalam hal Pengguna bermaksud untuk mendapatkan ganti rugi atas kerusakan pada barang, maka Pengguna diwajibkan untuk menyertakan struk pembelian pembelian barang yang rusak tersebut, serta memberikan bukti bahwa kerusakan benar terjadi akibat kelalaian atau kesalahan Konsultan kami pada saat pemberian Layanan baik dalam bentuk video dan/atau foto yang membuktikan kondisi Objek Layanan sebelum dan sesudah Layanan, atau dalam bentuk lainnya. Dalam hal Anda tidak dapat memberikan bukti bahwa kerusakan benar terjadi akibat kelalaian atau kesalahan Konsultan kami pada saat pemberian Layanan, maka Anda dengan ini tidak berhak atas Kompensasi Kerusakan OKHOME, serta Anda melepaskan dan membebaskan OKHOME dari segala bentuk ganti rugi atas kerusakan tersebut.  Dalam hal Pengguna tidak dapat menyertakan bukti struk pembelian barang yang rusak tersebut, maka kami akan menentukan besar nilai ganti rugi berdasarkan hasil riset pasar independen, dan dengan memperhatikan batas maksimal kompensasi sebagaimana yang diatur pada Kebijakan Kehilangan dan Kerusakan ini.Bentuk dan jumlah nilai ganti rugi akan Kami informasikan dalam kurun waktu 3 (tiga) Hari Kerja sejak tanggal diajukannya komplain atau dalam kurun waktu yang wajar kepada Pengguna melalui Customer Service OKHOME setelah melakukan investigasi dan pemeriksaan, serta mempertimbangkan berdasarkan kondisi dan masa pakai. Kami dapat mengurangi jumlah kompensasi mengikuti nilai depresiasi barang hingga memilih untuk tidak memberikan kompensasi sama sekali dalam hal apabila barang tersebut telah digunakan untuk waktu yang lama sehingga kondisi aslinya tidak baik (obsolete/usang), atau barang tersebut sudah mengalami kerusakan sebelum waktu Layanan Kami